[^__^] Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh [^__^]

Selasa, 06 Agustus 2019

Sofia

Sofia, lelahkah dengan kata? pembenaran yang dikejar gumam dan teriak sedemi kelaziman rasa, sebuah ketenangan abadi di samudra jiwa yang beriak, takkan pernah diam.
.
Lingual tekstual selalu berubah sebagaimana sumbernya, jumlahnya sebanyak partikel laut yang menarik tenggelamkan para petualangnya, yang terbuai angin impian. Entah di siangnya, entah di malamnya. Aku lelah sebagai suatu kekalahan sekaligus kejujuran, namun anginnya terus saja memburu, hingga hilir mudik mengisi dada mimpi.
.
Sofia, di tangis tawanya petualanganmu mengarungi samudra pemikiran, selalu kunanti kau selamat di tepi evaluasi, daratan berkesudahan yang kusebutkan tadi sebagai suatu kekalahan. Dan kau, dapat ceritakan semua ... sebelum kukenalkan gerbang dunia daratan yang sama-sama tak terusiakan fana kita di dunia.
.
Sofia, buka matamu, basuh muka dengan secawan air samudra petualanganmu itu, mandi dan bersihkan pakaianmu,bawa secukupnya sebagai bekal petualangan selanjutnya, perjalanan kita masih panjang ke puncak altar pegunungan umat. Rimba di depan mata Sofia ... topeng garam samudra, segera berganti peluh keringat.
.
Sofia, sofisme, dan realisme kita yang fana.
ar, 06 Agustus 2019

Tidak ada komentar: